Visi,Misi dan Tujuan

#

VISI:

Visi Program Studi Agribisnis yaitu “menjadi program studi yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang agribisnis berbasis kemaritiman, yang berjiwa enterpreneurship, bernafaskan Islam dan berdaya saing global”.

MISI:

Misi Program Studi Agribisnis yaitu:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan dan Pengajaran yang profesional berbasis kemaritiman dan berjiwa enterpreunership;
  2. Menyelenggarakan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat berbasis kemaritiman dan berjiwa enterpreunership yang berkontribusi terhadap pengembangan IPTEK;
  3. Mengembangkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan dan kerjasama dengan perguruan tinggi lain, pemerintah dan swasta pada tingkat nasional dan Internasional.

TUJUAN:

Tujuan Pendidikan Program Studi Agribisnis yaitu:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pertanian di bidang kemaritiman, yang berjiwa enterpreunership dan berkarakter islami;
  2. Terwujudnya penelitian dan publikasi yang berkontribusi terhadap pengembangan IPTEK di bidang pertanian serta pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan inovatif.
  3. Terlaksananya nilai-nilai AIK dalam kehidupan kampus, meningkatnya kerjasama dengan program studi lain, perguruan tinggi lain, pemerintah dan swasta pada tingkat nasional dan internasional dalam mewujudkan Catur Dharma PTMA.